Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mendapat penghargaan "Ki Hajar Award 2013" dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk kategori inisiatif.

Siaran pers Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Jumat menyebutkan penghargaan yang diserahkan di Jakarta pada Rabu (13/11) diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Erwan Malik yang mewakili Gubernur Jambi.

Erwan Malik mengatakan, penghargaan itu merupakan kedua kalinya yang diterima Prmprov Jambi.

"Tahun ini Jambi mendapatkan penghargaan untuk kategori inisiatif, dan tahun lalu untuk kategori kebijakan, ujarnya.

Penghargaan ini merupakan jawaban atas komitmen Pemprov Jambi di bidang pendidikan dalam mewujudkan Jambi EMAS 2015 melalui Dinas Pendidikan, yang dilakukan melalui berbagai kegiatan, di antaranya di bidang pendidikan berbasis teknologi, informasi dan komunikasi (TIK)," ujarnya.

Erwan menambahkan, Gubernur Jambi sangat fokus memajukan pendidikan dengan mengembangkan pemberian informasi dan pelajaran berbasis TIK, serta membuat program kelas digital dimana proses pembelajaran dilaksanakan secara digital dan berbasis TIK.

"Selain itu, soal proporsi dan alokasi anggaran pendidikan juga menjadi penilaian," katanya.

Selain menerima penghargaan "Ki Hajar Award" tahun ini, Jambi juga mengirimkan utusan untuk mengikuti yang tahun ini diwakili SD Islam Al Falah, SMP 1 Muaro Bungo, dan SMAN 3 Kota Jambi, kata Erwan Malik.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013