Jambi (ANTARA Jambi) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Batanghari, Jambi, mengikuti festival tingkat nasional yang dihelat pada 16-17 November 2013 di Rawamangun, Jakarta.

Festival ini diikuti sedikitnya 50 peserta yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Jambi.

Pelatih SSB Areba Batanghari Medianto ketika dihubungi, Minggu mengatakan dalam festival ini, Provinsi Jambi akan diwakili Sekolah Sepak Bola (SSB) Anak Remaja Batanghari (Areba) Kabupaten Batanghari.

"Dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi hanya SSB Areba yang diundang mengkuti festival tingkat nasional di Rawamangun," katanya.

Undangan itu, katanya, tidak lepas dari prestasi Areba pada tahun lalu. Areba kala itu berhasil menjadi juara I pada turnamen yang digelar tingkat Provinsi Jambi.

"Kita diundang mewakili SSB se-Provinsi Jambi karena tahun lalu Kami keluar sebagai juara I pada turnamen SSB tingkat Provinsi Jambi," ujarnya.

SSB Areba bermaterikan anak asli Batanghari, bahkan salah satu pemain Areba bernama Rizki merupakan anak dari Plt Bupati Batanghari Sinwan.

"Benar, anak Pak Sinwan masuk dalam skuad Areba yang bermain sangat baik di posisi sayap," katanya lagi. Tim SSB Areba membawa 17 pemain dengan usia antara 13-16 tahun.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013