Jambi (ANTARA Jambi) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, H Muhklis berencana akan membentuk Forum Komunikasi tingkat RT di seluruh wilayah Tanjung Jabung Barat. 

Dengan adanya Forum RT nantinya akan dilakukan rapat-rapat koordinasi dengan suluruh RT untuk mengetahui permasalahan yang muncul di wilayah masing-masing, kata Sekda, Selasa.

"Sebenarnya saat ini Forum RT telah terbentuk tapi komunikasinya kurang kurang berjalan," ujarnya.

Forum itu sangat penting, sebagai segala sesuatu yang kecil dan apapun yang terjadi di lingkungan, ketua RT yang lebih dulu tahu.

"Forum ini akan efektif, kita bias mendengarkan apa saja yang dibutuhkan dan dikeluhkan oleh masyarakat. Terlebih jika itu usulan yang sifatnya untuk pembangunan daerah. Tentunya RT yang lebih faham dengan apa yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Menurut Muhklis, bisa terjadi usulan dari RT hingga ke Lurah yang tidak terakomodir, namun melalui forum RT nantinya akan lebih terarah, sehingga arah pembangunan benar-benar tepat sasaran.

"Nantinya semua akan kita inventarisir, karena diharapka hal ini akan menjadi cikal bakal kebijakan pembangunan lima tahun ke depan," ujarnya.

Muhklis mengatakan untuk teknisnya, pihaknya akan memanggil RT secara bertahap, tiap kelurahan yang ada nanti akan diundang bersama-sama.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013