Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Barat, Jambi, akan segera mengembalikan mobil bantuan CSR dari PetroChina Jabung Ltd kepada warga Kecamatan Betara.

Kepala Bapedda Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Firdaus Katap, Jumat mengatakan, mobil bantuan tersebut secepat mungkin akan dikembalikan kepada warga Kecamatan Betara dan memang kendaraan bus sekolah itu untuk masyarakat di sana.

"Keterlambatan penyerahan itu karena dari sisi administrasi, tidak mungkin mobil diserahkan tanpa ada biaya operasional makanya masuk anggaran," ujarnya.

Berkaitan dengan bantuan mobil ambulan yang diperuntukkan warga di sana, menurutnya, pemerintah tidak mengambil, tapi menukar ambulan bantuan tersebut dengan ambulan yang lebih besar dari rumah sakit.

"Untuk ambulan, informasi yang saya dapat, ambulan itu ditukar, karena mobil yang diberikan PetroChina kecil makanya diganti dengan yang besar oleh rumah sakit," katanya.

Sebelumnya, warga minta mobil ambulan dikembalikan ke Betara karena sebagai daerah yang seharusnya paling berhak  menggunakan fasilitas bantuan yang saat ini masih berada di Pemkab Tanjabar.

Nirafdi, warga Serdang Jaya menyayangkan sikap Pemkab karena tidak berbuat adil dalam masalah bantuan fasilitas transportasi pendidikan dan fasilitas transportasi kesehatan. 

"Bantuan ambulan dan bus untuk angkutan sekolah di Betara, kenapa tidak diserahkan kepada kami," ujarnya.

Ia menyesalkan pengelolaan aset itu dibawahi Pemkab, apalagi itu merupakan barang bantuan yang jelas-jelas diperuntukkan bagi warga di wilayah Kecamatan Betara.

Dedi Hadi, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tanjabar mengatakan,  pihaknya menyarankan barang tersebut dikembalikan ke daerah asalnya, yakni Kecamatan Betara, karena sudah diperuntukkan bagi warga di sana.

"Secepatnya ambulan untuk warga dikembalikan," tuturnya.

Sama halnya dengan desa-desa baru yang berada dekat perusahaan tersebut, ia sangat mendukung dengan adanya bantuan yang sudah diperuntukan bagi warga desa setempat.

"Begitu juga dengan desa baru agar direspon positif oleh perusahaan, untuk memberi bantuan kepada desa-desa terdekat," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013