Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, akan mengambil langkah tegas terkait masih minimnya serapan APBD di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Johanes Chan ketika ditemui, Kamis mengatakan melalui Inspektorat Bupati akan melayangkan surat teguran kepada kepala SKPD supaya segera melakukan percepatan.

"Surat Bupati sudah ditandatangani Wakil Bupati untuk disebarkan kepada seluruh SKPD, isinya agar SKPD mempercepat kegiatan penyerapan APBD," kata Johanes.

Menurut dia, sikap tegas Bupati disebabkan masih rendahnya prosentase penyerapan kegiatan dari APBD Tanjabar tahun 2013. Padahal, saat ini sudah mencapai di penghujung tahun anggaran.

Selain itu, ujar Johanes, setiap Kepala SKPD diminta pro aktif memerintahkan jajarannya untuk dapat memantau kegiatan yang sedang dilaksanakan, agar realisasinya bisa maksimal.

"Kita mengingatkan, terutama yang ada kegiatan fisik, waktu tinggal sedikit lagi," tegasnya.

Saat ditanya, Johanes belum bisa memastikan sanksi yang akan diberikan kepada SKPD yang prosentasenya masih rendah. "Kita belum bicara sanksi. Waktu kan masih ada, dan itu yang harus terus kita kejar," ujarnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013