Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus berharap agar organisasi PKK sebagai mitra pemerintah dapat menjalankan program yang sejalan dengan program "Jambi EMAS".

"Program PKK jangan lari dari program Jambi dengan Ekonomi Maju, Aman, Adil dan Sejahtera (EMAS)," kata Gubernur saat membuka Rapat Koordinasi PKK se-Provinsi Jambi di Jambi, Kamis.

Harapan tersebut disampikan Gubernur karena PKK secara langsung terjun ke lapangan dalam melaksanakan kegiatannya, berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dapat terlihat dengan jelas, terutama yang menyangkut pembinaan di pedesaan, penekanan angka kematian ibu-anak dan aktivitas Posyandu.

Kesuksesan PKK dalam membina kader di pedesaan dengan melaksanakan Sepuluh Program PKK sangat membantu tugas pemerintah, untuk itu keberadaan PKK terus mendapat perhatian dan dukungan dari Pemprov Jambi.

"Oleh karena itu, dana hibah untuk PKK setiap tahun akan kita penuhi," kata Hasan Basri Agus.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan PKK di setiap daerah hendaknya disesuaikan dengan anggaran pemerintah setempat mengingat beberapa kabupaten di Provinsi Jambi mempunyai beban dan kemampuan yang berbeda, masing-masing kabupaten/kota tidak sama anggarannya.

Ketua Panitia Hj. Dewi Syahrasaddin dalam laporannya menyampaikan Rakor PKK diselenggarakan dengan tujuan mengetahui informasi kegiatan PKK dalam operasionalnya di daerah, mengidentifikasi upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program kerja dan administrasi PKK, serta merumuskan rencana kerja yang terintegrasi antara provinsi dan kabupaten/kota.

Rakor akan berlangsung selama tiga hari dengan peserta Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Penggerak PKK Kabupaten/Kota, Sekretaris Korpri kabupaten/kota, Kepala BPMPD dan Bappeda.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013