Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Sarolangun, Jambi, Cek Endra minta agar pengerjaan proyek pengembangan Kota Terpadu Mandiri di Desa Sepintun Kecamatan Pauh dipercepat.

"Saya minta kontraktor secepatnya menyelesaikan proyek Kota Terpadu Mandiri (KTM) tersebut mengingat waktunya sampai akhir tahun sudah semakin mepet," katanya, Jumat, menanggapi hasil inspeksi mendadaknya ke proyek KTM tersebut.

Dalam sidaknya Bupati melihat pengerjaan proyek KTM belum seluruhnya rampung, sementara siswa waktu pengerjaan bagi kontraktor juga semakin mepet.

Ia juga mengingatkan rekanan agar tidak terjadi keterlambatan dan bisa merampungkan pekerjaan seratus persen hingga akhir tahun.

"Saya takut pekerjaannya tidak rampung, maka dari itu rekanan harus bekerja maksimal dan ngebut menuntaskan sisa pekerjaan," ujarnya.

Jika perlu, kontraktor menambah tukang dan alat pendukung agar bisa secepatnya diselesaikan.

Cek Endra mengaku sudah menmgintruksikan kontraktor agar menambah tenaga kerja dan menambah material untuk mengejar target tersebut.

"Saya juga minta dinas terkait membantu agar pekerjaan rekanan diawasi serta diberi motivasi kerja," katanya.

Beberapa item pekerjaan pengembangan KTM Sepintun tahun 2013 ini meliputi pembangunan Puskesmas, masjid, dan rumah tinggal sebanyak 100 unit.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi Kabupaten Sarolangun Syamsul Huda secara terpisah mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan agar rekanan bisa segera merampungkan pekerjaan.

"Kami sudah menggelar rapat dan sejumlah langkah-langkah teknis sudah diambil dan segera akan ditindaklanjuti," katanya.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013