Jambi (ANTARA Jambi) - Pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kategori Dua (K2) Kabupaten Batanghari, Jambi, diundurkan hingga bulan Januari 2014.

Sebelumnya, pengumuman hasil tes TKD dan TKB honorer kategori dua (K2) di lingkup Pemkab Batanghari akan diumumkan hari ini 24 Desember 2013.

Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Batanghari Syargawi Umar ketika dikonfirmasi, Selasa membenarkan hasil tes honorer K2 diundur hingga Januari 2014.

Pengunduran hasil tes tersebut dasarkan surat Kemenpan-RB Nomor R/572/M.PAN-RB/12/2013 tentang Informasi Nilai TKD dan TKB pengumuman hasil tes CPNS khusus honorer (K2).

"Beradasarkan surat dari Kemenpan, pengumuman akan dikeluarkan minggu keempat Januari 2014," katanya.

Namun tanggal pastinya belum diketahui karena yang menentukan panitai pusat, BKPPD Batanghari hanya menerima laporan dari pusat.

Ia mengatakan, hasil tes tersebut nantinya akan dikirimkan ke Sekda Provinsi Jambi, setelah itu baru diberikan ke daerah masing-masing yang melaksanakan tes honorer K2.

"Khusus untuk tes honorer K2, nomor tes serempak dikeluarkan minggu keempat Januari 2014," ujarnya.

Menurut dia, diundurnya pengumuman hasil tes CPNS honorer K2 itu adalah hak panitia pusat, sedangkan daerah hanya menerima laporan saja.

Saat ditanya, Syargawi tidak bisa memastikan prosentase K2 yang lulus, karena itu pantia pusat yang menentukan.

"Kalau nilai TKD dan TKB saat peserta mengikuti tes bisa mencapai target, otomatis peserta bisa lulus, jika tidak, jelas peserta akan gagal," katanya lagi.

Untuk Kabupaten Batanghari jumlah peserta honorer K2 yang ikut tes sebanyak 185 orang, terdiri dari tenaga Pendidik 128, teknis 52, dan kesehatan tiga orang.(Ant)


Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013