Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, merencanakan akan membangun taman di beberapa titik ruas jalan dalam Kota Kuala Tungkal, ibukota kabupaten itu.

Untuk mewujudkan rencana ini, Pemkan akan menggaet dan mengajak seluruh investor yang ada, kata Sekda Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Muklis ketika dihubungi, Senin.

Setiap pengusaha, katanya, akan diajak kerja sama untuk membangun taman, formulanya satu lokasi untuk satu investor.

"Pembuatan taman ini bertujuan untuk memperindah kota juga sebagai ruang terbuka hijau dan paru-paru kota," katanya.

Ia menjelaskan, dana pembangunan taman kota itu berasal dari para investor itu sendiri. Setiap pemilik usaha, akan diminta untuk membuat taman berupa pot bunga di sisi jalan-jalan dalam kota.

Nantinya, di setiap pot bunga yang dibangun, investor boleh memasang nama perusahaan mereka.

"Saat ini, instansi terkait sedang menentukan lokasi yang bagus. Namun yang jelas, hampir di setiap ruas jalan akan ada pot bunganya," kata Muklis.

Dengan adanya kerja sama ini, bisa mempercantik dan menambah indah Kota Kuala Tungkal sebagai ibukota kabupaten berjuluk "Bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan".

Bilamana rencana ini terwujud maka untuk pemeliharaan selanjutnya akan ditangani dinas tertentu, dan rencananya program itu tahun ini akan mulai dilaksanakan, tambah Sekda.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014