Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus berharap agar penanaman pohon dan reboisasi (penghijauan) terus dilanjutkan.

"Kita berharap program penghijauan dan penanaman pohon terus berjalan di berbagai tempat," katanya saat peringatan Ulang Tahun Rimbawan Kehutanan di Jambi, Senin.

Ia mengatakan sesuai harapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, penanaman harus dilakukan terus menerus, jangan hanya bisa memungut hasil hutan, tetapi juga harus menanam dimana saja berada.

Di Provinsi Jambi, penanaman pohon setiap tahun terus dilakukan reboisasi, baik yang dibiayai APBD maupun APBN.  "Hari ini bersamaan dengan Hari Rimbawan, kita kembali melakukan penanaman," katanya.

Menurut Hasan Basri Agus, Provinsi Jambi mempunyai empat taman nasional, yaitu Taman Nasional Kerinci Seblat, Bukit Tigapuluh, Bukit Duabelas, Taman Nasional Berbak, termasuk juga hutan lindung.

"Kita terus melakukan persiapan ke arah bagaimana melestarikan hutan, termasuk ada hutan desa, hutan adat, dan sebagainya," katanya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014