Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolres Batanghari, Jambi, AKBP Robert A Sormin, Selasa malam sekitar pukul 19:00 WIB ikut terjun langsung dan memimpin razia Mantap Brata di depan SPBU Desa Sungai Buluh Kecamatan Muarabulian.

Saat ditemui di lokasi, Kapolres mengatakan, razia Mantap Brata di wilayah Batanghari dilakukan di dua tempat, yakni depan SPBU Sungai Buluh dan Simpang Desa Penerokan Kecamatan Bajubang, tepatnya di perbatansan Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.

"Ya, saya langsung turun memimpin razia ini, yang merupakan kegiatan dalam giat operasi antisipasi terjadinya tindak kejahatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari," katanya.

Menurut dia, operasi ini untuk mengantisipasi munculnya aksi kejahatan seperti senjata api, narkoba dan masalah terorisme. Operasi ini juga untuk menjaga keamanan menjelang pemilu legislatif, dan akan terus dilakukan hingga pelaksaaan pemilu.

"Kegiatan rutin ini juga dilakukan untuk memeriksa kendaraan luar yang melintasi wilayah Batanghari yang dikhawatirkan akan melakukan aksi kejahatan yang kian marak," ujar Kapolres.

Setiap perbatasan merupakan target dalam razia dan operasi ini sengaja digelar pada pukul 19:00 WIB, karena kendaraan yang melintas sangat padat.

Dalam operasi itu, petugas mengamankan sebuah mobil dinas jenis Honda Stream milik anggota DPRD Sarolangun bernama M Badri, bernomor polisi BH 1305 EN yang dikendarai oleh Wisnu Subrata yang mengaku anaknya, namun diduga menggunakan nomor kendaraan palsu atau bodong.

Mobil yang diduga memakai plat palsu tersebut langsung ditilang di tempat dan menurut anggota lantas Polres Batanghari, surat kendaraan milik anggota dewan ini akan dicek kebenarannya apakah plat palsu atau plat asli. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014