Jambi (ANTARA Jambi) - Kasatlantas Polres Batanghari, Jambi AKP Gunawan mengatakan,  saat ini persediaan plat kendaraan bermotor di instansinya masih kosong.

"Bagi pemilik kendaraan baru harus bersabar untuk bisa memiliki STNK dan plat kendaraan asli dari Dirlantas untuk dipasang pada kendaraan, karena saat ini stok plat kendaraan di Dirlantas Polda Jjambi juga masih kosong," katanya ketika dikonfirmasi, Selasa.

Ia menjelaskan, kekosongan plat kendaraan ini sudah terjadi sejak akhir tahun 2013 lalu. Kosongnya stok plat dari Dirlantas Polda Jambi karena material plat dan STNK belum ada dan belum bisa dicetak.

Namun masyarakat yang baru membeli kendaraan tetap bisa membawa kendaraan mereka dengan cara diberi surat keterangan bahwa STNK dan plat kendaraan sedang dibuat.

"Sekarang ini kalian bisa lihat sendiri banyak kendaraan baru yang platnya belum ada, lantaran stok plat pada Dirlantas Polda Jambi juga masih kosong," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya terus koordinasi dengan Dirlantas dan Samsat, kemungkinan bulan Mei baru ada stock plat. Dirlantas dan Samsat akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemilik kendaraan baru.

Terpisah, salah seorang pemilik kendaraan baru mengharapkan stock plat kendaraan bisa secepatnya teratasi sebab dirinya sudah hampir dua bulan membeli mobil hingga sekarang platnya belum juga keluar

Saat ini banyak ditemukan mobil dan motor baru yang belum memiliki plat asli dari kepolisian Dirlantar, dan masih menggunakan plat sementara dengan warna dasar putih, sementara pemilik kendaraan roda dua memasang plat yang dibuat sendiri sambil menunggu keluarnya plat asli dari kepolisian.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014