Jambi (ANTARA Jambi) - Pendistribusian logistik Pemilihan Umum 9 April 2014 untuk Kabupaten Muarojambi, terhambat karena maraknya pungutan liar (pungli) di jalan lintas Sumatera dari Lampung ke Jambi yang dilalui kendaraan pengangkut logistik pemilu.

Komisioner KPU Kabupaten Muarojambi, Suparmin di Jambi, Rabu, mengatakan untuk saat ini, salah satu penyebab terlambatnya distribusi logistik pemilu adalah karena mobil truk pengangkut logistik untuk Muarojambi terhambat aksi pungli di jalan lintas Sumatera (Jalinsum).

Logistik yang terhambat distribusinya formulir model seri C DPR dan DPD yang baru saja tiba di kantor KPU Muarojambi.

Laporan dari sopir truk yang mengangkut logistik tersebut menyebutkan bahwa mereka berangkat dari Jakarta pada Jum'at (28/2) sekitar pukul 18.30 WIB dan baru tiba di Kabupaten Muarojambi pada Selasa (1/4).

Irvan Santoso, sopir truk yang mengangkut logistik pemilu untuk Muarojambi mengatakan, kalau malam kami tidak bisa berjalan karena pungli marak di Jalinsum setelah Lampung sedangkan uang jalan kami sudah habis.

Kemudian perjalanan juga dihabiskan dalam waktu sehari ketika akan menyeberangi Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni karena antrian cukup panjang dan bagi kami tidak ada prioritas.

Suparmin juga menjelaskan bahwa formulir model C dari Jakarta yang telah tiba antara lain 43 boks formulir seri C DPR, yang terdiri dari model C, C1 dan lampiran C1 DPR.

Formulir model C1 DPR (Plano) sebanyak 43 boks, DCT DPR sebanyak dua boks dan DCT DPD sebanyak dua boks.

Sedangkan formulir seri C DPD, formulir seri D DPR/DPRD, model C1 DPD plano, formulir seri DA DPR dan formulir seri DA DPD baru akan dibawa truk berikutnya. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014