Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli, Minggu mengikuti seminar dan dialog politik terbuka dengan mahasiswa dari beberapa universitas di Provinsi Jambi.

Dalam seminar dinamika politik dan dialog itu, Zumi mengatakan, pemuda adalah sosok individu berusia produktif dengan karakter jiwa revolusioner, optimis, bermoral dan berfikiran maju.

"Keberadaan pemuda sangat penting dalam memajukan bangsa ke arah yang lebih baik," jelas Zola.

Tantangan pemuda dewasa ini, cenderung apolitis, golput semakin tinggi, hedonisme, menjauh dari nilai agama dan budaya tidak mencerminkan karakter bangsa serta lebih tertarik pada budaya popular," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjung Jabung Timur memberikan "doorprize" berupa dua unit telepon genggam bagi mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya.

Pada pertanyaan pertama yang dilontarkan Zola, mahasiswa tidak kesulitan menjawab, tapi pada pertanyaan kedua mahasiswa mulai kesulitan menjawabnya.

Seminar tersebut diikuti peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Jambi (Unja), IAIN Sultan Thaha Saefuddin dan Universitas Batanghari.

Wakil Dekan III FISIP Universitas Jambi Zarkasih mengatakan, tujuan seminar ini untuk menambah wawasan mahasiswa, karena mahasiswa dianggap kompeten di usia muda.

"Apalagi Zumi Zola masih muda tapi sudah berkecimpung di birokrasi serta memiliki pendidikan yang mapan, mudah-mudahan kami mendapat pelajaran serta limpahan pengalaman," katanya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014