Jambi (ANTARA Jambi) - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Katamso mengharapkan agar distribusi logistik pemilu di wilayahnya berjalan lancar dan tapat waktu sehingga tidak menganggu pelaksanaan Pemilu legsilatif 9 April 2014.

"Saya harapkan KPU bisa mendistribusikan logistik pemilu hingga daerah terpencil secara tepat waktu. Karena itu, masalah transportasi dan keamanan juga harus diperhitungan," katanya, Senin.

KPU Tanjung Jabung Barat sejak Minggu (6/4) mulai mendistribusikan logistik pemilu ke TPS-TPS dengan pengawalan ketat aparat keamanan, termasuk ke daerah yang secara geografis cukup sulit dijangkau.

Katamso minta agar KPU selalu berkoordinasi dengan Forkompimda Tanjung Jabung Barat (Tanjabr) apabila ada permasalahan-permasalahan yang muncul terkait distribusi tersebut, agar Pemilu berjalan lancar.

Kepada para Camat, Wabup menekankan agar Camat juga mempersiapkan tempat dan pengamanan terhadap logistik pemilu dengan bantuan Satuan Polisi Pamong Praja dan Panwaslu serta aparat keamanan.

Ia mengajak semua pihak dan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 9 April 2014 untuk memilih calon wakil rakyat sesuai hati nurani agar wakil rakyat yang dipilih benar-benar berkualitas.

Sementara itu Ketua KPU Tanjabar Apnizal mengatakan, selain menggunakan truk dan kendaraan roda empat, pihaknya juga menggunakan kapal (pompong) untuk mendistribusikan logistik pemilu di wilayah Tanjabar.

"Ada sebagian daerah/wilayah yang untuk mencapainya harus menggunakan perahu atau kapal, karena tidak memungkinkan menggunakan transportasi darat," katanya.

Pengiriman logistik akan dikawal ketat oleh aparat kepolisian, Satpol PP dan pegawai KPU, selanjutnya logistik pemilu ini disimpan sementara di Kantor Camat masing-masing untuk kemudian didistribusikan ke TPS-TPS, katanya.

"Kami berharap distribusi ini berlangsung lancar, tanpa gangguan apapun, sehingga saat pemilu tidak ada lagi kendala," kata Apnizal.

Kapolres Tanjung Jabung Barat melalui Kabag Ops Kompol Ruslan mengatakan, pihaknya telah menurunkan anggota untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu hingga ke PPK dan TPS.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014