Jakarta (ANTARA Jambi) - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Poempida Hidayatullah mengharapkan kader Partai Golkar tidak ragu mendukung pasangan nomor urut dua tersebut.

"Saya hanya mengimbau agar seluruh kader Golkar Pendukung Jokowi-JK agar tidak ragu lagi untuk muncul ke permukaan dan unjuk gigi kita bersama amankan rekapitulasi suara," kata Poempida melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Poempida mengatakan para kader Partai Golkar banyak yang mendukung pasangan Jokowi-JK pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Namun para kader partai berlambang pohon beringin itu tidak memperlihatkan secara terbuka karena pertimbangan tertentu.

Poempida menambahkan kader Partai Golkar sudah mulai menunjukkan dukungan terbuka terhadap pasangan Jokowi-JK karena mempertimbangkan dari hasil referensi penghitungan cepat sejumlah lembaga survei.

"Hal ini dibaca oleh seluruh kader Golkar di daerah yang secara serentak mulai menunjukkan dukungan walaupun secara tidak terbuka kepada Jokowi-JK," ujar Poempida.

Seperti diketahui, sejumlah lembaga survei kredibel yang melaksanakan penghitungan cepat sudah mengumumkan hasilnya perkiraan pemenang Pilpres 9 Juli 2014.

Sejumlah lembaga survei memenangkan pasangan Jokowi-JK dengan kisaran perbedaan suara sekitar 5 persen.

Namun kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa juga mengklaim unggul berdasarkan penghitungan cepat beberapa lembaga survei.(Ant)

Pewarta: Taufik Ridwan

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014