Jambi (ANTARA Jambi) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Muarojambi, Kamis, menggalang dana ke dinas dan isntasni di lingkungan Pemkab setempat untuk disumbangkan ke warga Palestina yang tengah menderita akibat kebrutalan militer Israel.

Kegiatan bhakti sosial itu dipimpin langsung Ketua Tim Pengerak PPK Muarojambi Hj Suliyanti Burhanuddin yang juga isteri Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir.

Ketika dikonfirmasi Hj Suliyanti yang didampingi ibu-ibu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengatakan, bhakti sosial ini merupakan kepedulian tim PKK dalam menjalankan amal dan sedekah di bulan ramadhan.

PKK Muarojambi membentuk tim dan turun langsung untuk mengetuk hati masyarakat agar ikut menyumbangkan sedikit rezekinya untuk warga Palestina.

"Kami sudah membentuk panitia kecil. Ada 22 ibu-ibu yang siap mengetuk hati masyarakat agar ikut berpartisipasi," katanya. Penggalangan dana tidak hanya di setiap SKPD, tapi juga sampai ke kecamatan dan desa-desa.

"Untuk di kecamatan, kita sudah koordinasi dengan camat. Kita berharap semua masyarakat berkenan dan sudi untuk menyumbang saudara kita di Palestina dan Jalur Gaza," katanya.

Selain membentuk panitia kecil, Tim Penggerak PKK juga membentuk posko penggalangan dana di kantor PKK Muarojambi, masyarakat bisa langsung menyumbang ke kantor PKK.

"Sekarang sudah terkumpul dari penggalangan dana Rp8 Juta. Kita tidak bisa jihad, mari kita doakan bersama, aksi kebrutalan Israel terhadap Palestina harus segera diakhiri," katanya.

Sebelumnya, Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir mengintruksikan jajarannya agar menyumbang uang untuk warga Palestina yang saat ini tengah menderita akibat diserang pasukan Israel.

Intruksi itu disampaikan Burhanuddin saat menghadiri rapat paripurna dengan agenda pengesahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati, di gedung DPRD Muarojambi.

"Kita ketuk hati kita sejenak memikirkan nasib saudara muslim kita di sana. Bagaimana kalau kita menyumbang untuk saudara kita di Palestina, termasuk wartawan," katanya.

Soal penggalangan dana, Bupati meminta bawahannya untuk menggerakkan hal itu dan  mencontohkan, saat ini PNS di Kabupaten Muarojambi berjumlah 6.000 orang.

Jika satu orang menyumbang Rp20 ribu saja, sudah berapa dana yang bisa disumbangkan untuk Palestina, rasa kepedulian ini harus ditumbuhkan, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014