Jambi (ANTARA Jambi) - Tim panahan Jambi berhasil meraih tiga medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan antar-Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) se-Indonesia di Jambi, 14-16 Oktober 2014.

Dalam kejurnas panahan antar-PPLP se-Indonesia yang berakhir Kamis, selain merah tiga medali emas, tim panahan Jambi juga mendapatkan dua medali perak dan satu perunggu, sekaligus menempati posisi lima besar nasional.

Ketiga medali emas Jambi itu diraih dari pemanah putri Zelika yang tampil di nomor ronde nasional jarak 50 meter, 30 meter dan total putri perorangan.

Sedangkan medali perak dipersembahkan oleh tim panahan putra dan atlet putri Zelika, sementara itu medali perunggu direbut juga oleh Zelika di ronde nasional.

Sementara itu pelatih panahan Jambi, Sosilo mengatakan, ini merupakan keberhasilan pertama kalinya tim panahan PPLP Jambi meraih tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu.

"Semua ini hasil kerja keras selama kita berlatih dibawah asuhan Dispora Jambi dan keberhasilan ini yang pertama kalinya bisa diraih cabang panahan PPLP Jambi," kata Susilo mantan atlet nasional itu.

Bermodal keberhasilan ini, diharapkan cabang panahan Jambi akan terus  meningkatkan prestasi emasnya hingga beberapa tahun ke depan.

"Mudah-mudahan ini menjadi momentum untuk kebangkitan cabang panahan yang selama ini haus prestasi nasional dan prerstasi panahan pelajar ini menjadi modal ke depannya," kata Susilo.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014