Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Pengprov Kodrat) Jambi, akan menggelar kejuaraan provinsi (Kejurprov) tarung drajat pada 18--21 Desember di GOR Kota Baru, Jambi.

Kejurprov VI tahun ini setidaknya akan melibatkan seluruh peserta perwakilan dari setiap pengurus cabanng (Pengcab) dari kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi, kata Ketua Harian Pengprov Kodrat Jambi Engkos Kosasih, di Jambi Jumat.

Pada Kejurprov nanti petarung Jambi akan dibagi menjadi dua nomor pertandingan yakni tingkat senior maxsimal dengan umur 33 dan junior umur 17 tahun dan bahkan dipredikasi kejuaran ini akan diikuti oleh ratusan peserta dari kabupaten dan kota.

Engkos yang juga guru besar Kodrat Jambi itu mengatakan selain menjadi ajang silaturahmi dan pemantauan atlit berprestasi, kejuaraan ini juga ditargetkan untuk persiapan menghadapi Pra PON.

Kejuaraan ini dinilainya menajdi bentuk penyegaran bagi atlet yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi di Kabupaten Batanghari pada Mei 2015.

Atlet terbaik di kejuaraan ini akan disiapkan untuk mengikuti ajang Prakualifikasi PON dan yang pasti akan mendapatkan pembinaan, kata Engkos.

Atlet tarung dari kejuaraan ini akan mendapatkan pembinaan, akan tetapi perkembangan meraka akan selalu dipantau hingga pelaksaan Porprov.

Menurutnya, jika atlet tersebut tidak memiliki perkembangan yang signifikan maka tidak menutup kemungkinan akan ada atlet baru dari hasil Porprov yang akan disiapkan untuk Pra PON.

Untuk itu, ia berharap dalam kejuaraan nanti seluruh Pengcab kabupaten dan kota untuk dapat mengirimkan atlet terbaiknya.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014