Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pendapatan (Dispenda) setempat akan mengaktifkan terminal di Kecamatan Muaratembesi yang merupakan aset daerah namun selama terbengkalai.

Kepala Dispenda Batanghari Muhammad Fhadil Arif melalui Kepala Bidang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dispenda Batanghari Saiful membenarkan pihaknya dalam waktu dekat akan kembali mengaktifkan terminal Muaratembesi.

"Pengaktifan ini bertujuan untuk meningkatkan PAD Batanghari," kata Saiful saat dikonfirmasi, Minggu.

Menurut dia, selama ini Terminal Muaratembesi vakum dan tidak difungsikan, dan juga hanya diisi oleh beberapa pedagang, bahkan sering dijadikan tempat parkir puluhan truk angkutan batu bara untuk berhenti sementara.

"Akhir-akhir ini kita lihat truk batu bara sering parkir, kita berharap dengan diaktifkannya kembali Terminal Muaratembesi ini, nantinya truk batu bara dan para pedagang dapat kita jadikan objek PAD," ujarnya.

Apabila sudah diaktifkan, masyarakat bisa melakukan aktifitas jual beli di tempat tersebut, dan pasar tersebut juga merupakan tempat yang strategis. Nantinya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengaktifkan kembali Terminal Muaratembesi.

Jika Terminal Muaratembesi bisa diaktifkan usaha untuk meningkatkan PAD Kabupaten Batanghari bisa diwujudkan.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015