Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan olahraga sepatu roda seluruh Indonesia (Pengprov Perserosi) Jambi segera membentuk klub-klub sepatu roda yang ada di daerah untuk menjaring dan mencari potensi bibit atlet muda untuk pembinaan masa depan.

Ketua Umum Pengprov Perserosi Jambi, Ismet Kahar di Jambi Senin, mengatakan para pengurus berkeinginan mencari bibit atlet muda berprestasi melalui pembinaan di klub-klub agar kedepan dari provinsi Jambi bisa lahir lagi atlet berprestasi nasional.

Untuk saat ini sudah ada lima klub yang terbentuk dalam waktu dekat sehingga mungkin untuk kedepannya Jambi bisa menciptakan atlet sepatu yang handal dan berprestasi yang akan mengharumkan nama provinsi maupun negara.

Akan tetapi para pengurus juga menginginkan adanya sarana dan prasarana latihan bagi atlet sepatu roda Jambi dan terwujud mengingat anggaran untuk membuat sarana tersebut membutuhkan anggaran yang besar.

Saat itu para pengurus Pengprov Perserosi Jambi berusaha untuk terus mencari investor, yang berkeinginan mensponsori impian para atlet tersebut.

"Kita berusaha mencari investor swasta yang ingin mensuport demi menunjang prestasi atlet sepatu roda Jambi," kata Ismet Kahar yang juga Bendahara Umum KONI Provinsi Jambi itu.

Saat ini para atlet Perserosi Jambi hanya memanfaatkan sarana komplek perkantoran SKPD Provinsi Jambi dikawasan Telanaipura Jambi untuk berlatih karena aspal diisana cukup baik untuk berlatih maksimal.

Saat ini Perserosi Jambi menghadapi kendala perpindahan atlet berprestasinya, Okky Setiawan ke Jawa Timur dan kini kasus itu masih dalam proses persidangan di Baori untuk keputusan apakah masih memperkuat Jambi atau pindah ke Jawa Timur.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015