Jambi (ANTARA Jambi) - Wali Kota Jambi Sy. Fasha menargetkan  kontingen daerahnya merebut gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi di Batanghari Mei mendatang.

"Target kami, pemerintah kota, tidak terlalu muluk-muluk yakni keluar sebagai juara umum kembali," kata Sy. Fasha di Jambi, Jumat.

Untuk meraih prestasi itu juga tidaklah mudah dan dirinya mengaku telah menyiapkan bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali di kejuaraan multi event paling bergengsi tingkat Provinsi Jambi tersebut.

"Untuk memotivasi, bonus sudah kita siapkan juga dan mudah-mudahan bonus yang selama ini katanya kecil kita sudah naikkan berkali-kali lipat," kata Fasha.

Meski target juara umum telah menjadi tekad, Kota Jambi juga akan mempertahankan tradisi  memakai semua pelatih dan atlet lokal untuk berlaga di Porprov Jambi tahun ini.

"Pelatih tetap pelatih Jambi semua dan pelatih yang berada di kabupaten lain akan kita panggil," kata Fasha.

Sebelumnya, Pengurus KONI Kota Jambi juga telah menargetkan atletnya bisa merebut gelar juara umum Porprov di Kabupaten Batanghari tahun ini. Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Jambi, A Rahman belum lama ini.

"Target Kota Jambi bisa memperoleh di atas seratus medali emas," katanya.

Untuk target ini KONI Kota Jambi juga telah menganggarkan dana pembinaan yang tergolong besar. Setidaknya anggaran pada tahun 2015  diketahui sebesar R3,7miliar dan terjadi peningkatan sebesar dua miliar rupiah dari tahun lalu dengan jumlah Rp1,4 miliar.

Dana pembinaan itu akan segera digelontorkan kepada seluruh cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov tahun ini agar mereka bisa mempersiapkan diri lebih maksimal.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015