Jambi (ANTARA Jambi) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi pada 2015 membina 10 cabang olahraga yang masuk dalam program Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) dengan dana sekitar Rp1 miliar yang bersumber dari APBN dan APBD.

Kasi Prestasi Dispora Provinsi Jambi, Herman, saat dihubungi di Jambi Selasa, mengatakan pada tahun ini Jambi masih tetap melakukan pembinaan terhadap 10 cabang olah raga PPLP yang telah berjalan melalui tahapan seleksi.

Kesepuluh cabang itu terbagi masing-masing lima cabang olahraga yang dibina menggunakan dana APBN dan APBD tahun anggaran 2015 yakni dengan jumlah atlet seluruhnya sebanyak 90 orang atlet.

Cabang olahraga yang akan menggunakan dana APBN adalah cabang dayung, gulat, atletik, panahan dan taekwondo, sedangkan cabang yang menggunakan dana APBD Provinsi Jambi adalah karate, tinju, judo, angkat besi dan senam.

"Pada tahun ini jumlah cabang olahraga yang masuk dalam program pembinaan PPLP masih tetap tidak ada penambahan namun anggarannya yang berkurang pada 2015 jika dibandingkan 2014," kata Herman.

Untuk tahun ini saja dana sebesar Rp1 miliar itu hanya untuk pembinaan, sedangkan untuk anggaran uji coba cabang olah raga masih diharapkan adanya tambahan dana pada APBN-P dan APBD-P tahun ini.

Herman mengatakan, dengan adanya dana tambahan tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet PPLP Jambi yang ujungnya nanti akan berprestasi pada Pekan Olah raga Pelajar Nasioonal (Popnas) dan Popwil mendatang.

Kesepuluh cabang olahraga itu semuanya sudah bisa menunjukkan prestasi yang ada di pentas nasional maupun pada Popnas dan Popwil tahun lalu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015