Jambi (ANTARA Jambi) - Polresta Jambi menyiagakan sebanyak 572 personil Kepolisian dalam rangka pengamanan dan antisipasi demo buruh pada peringkatan hari buruh sedunia (May Day) pada 1 Mei 2015.

Untuk antisipasi unjukrasa dan pengamanan aksi may day nanti Polresta dan jajarannya menyiagakan 572 personil, kata Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Sri Kurniati, Kamis.

Aksi para buruh tahun ini dengan kegiatan gerak jalan santai Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KBSI) di wilayah Kota Jambi.

Aksi buruh tersebut dengan menggelar kegiatan gerak jalan KSBSI yang terfokus dikawasan Telanaipura dan pelibatan personil Polresta Jambi dalam rangka pengamanan Hari Buruh se Dunia.

Personil itu akan dikerahkan untuk pengamanan aksi gerak jalan santai Serikat Buruh Sejahtera Indonesia di wilayah Kota Jambi.

Berdasarkan surat pemberitahuan dan permohonan bantuan pengamanan ke Polresta Jambi dari Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Provinsi Jambi dalam rangka¿ kegiatan memperingati hari suruh se dunia.

Penanggungjawab kegiatan buruh dalam aksi peringatan hari buruh itu Roida Pane yang juga Ketua Korwil KSBSI Provindi Jambi mengatakan bentuk kegiatan mereka adalah gerak jalan santai dengan tema "Hidup Sehat, Buruh Sehat, Ekonomi Sehat".

Kemudian acara lainnya akan dilanjutkan dengan hiburan atau panggung buruh dan sekaligus pengundian hadiah hiburan lainnya.

Untuk peserta gerak jalan santai buruh yang banyak berasal
dari Kota Jambi, Tanjabbar, Tanjabtim, Muaro jambi sementara dari Bungo, Sarolangun dan Batanghari hari hanya mengirim perwakilan masing-masing 20 orang. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015