Jambi (ANTARA Jambi) - Kabid Humas Polda Jambi Kombes (Pol) Almansyah, mengatakan testing siswa calon brigadir di Provinsi Jambi tetap diawasi dan dipantau oleh tim dari Markas Besar (Mabes) Polri.

"Hingga tahapan tes berakhir dalam penerimaan Brigadir Polda Jambi masih dalam pengawasan Mabes Polri," katanya di Jambi, Minggu.

Almansyah menyebutkan, ini dilakukan demi perbaikan institusi Polri kedepannya dimana semua pihak mengharapkan yang terbaik dan itu terus dilakukan sesuai apa yang dibutuhkan oleh pantia daerah ke panitia pusat.

Seperti diberitakan, pada 10-11 Juni 2015 dilakukan tes ulang dalam tes akademik calon bintara Polda Jambi. Tes dilakukan di Kampus Universitas Jambi (Unja) Mendalo, Muarojambi.

Tes ulang itu diawasi langsung oleh dua jenderal bintang satu utusan dari Mabes Polri yakni Kepala Biro Pengendalian Personel SSDM Mabes Polri, Brigjen Pol Supriyanto dan Kepala Biro Profesi dan Pengamanan Divisi Propam Mabes Polri, Brigjen Pol M Chairul NA.

Kepada sejumlah wartawan, Karo Dalpers SSDM, Brigjen Pol Supriyanto, mengatakan, pihaknya hanya membackup pelaksanaan tes ulang yang dilakukan Polda Jambi.

Terkait dengan apakah adanya kesalahan pada tes pertama, Dia mengaku pihaknya tidak mengkaji sejauh itu dan sebagai satuan atas menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan kewilayahan.

Karena kami penyelenggara pusat, ketika panitia di daerah membutuhkan bantuan kami maka kita akan turun, sesuai dengan keinginan daerah, kata Supriyanto.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015