Jambi (ANTARA Jambi) - Rumah dinas Gubernur Jambi Hasan Basri Agus di Kelurahan Pasar Jambi dipadati tamu saat gubernur menggelar 'open house' sejak usai Sholat Id, Jumat.

Pantauan di lapangan, satu persatu tamu undangan mulai kalangan bawah, menengah dan atas terlihat antre mulai dari halaman kediaman gubernur tersebut.

Kedatangan tamu umumnya masyarakat Jambi tersebut berniat untuk bersilaturahmi dan bisa bersalaman langsung dengan pemimpin negeri 'sepucuk jambi sembilan lurah itu'.

Usai Sholat Id, warga langsung menyerbu rumah dinas gubernur. Warga terus berdatangan hingga memasuki waktu Sholat Jumat. Antrean juga terlihat panjang.

"Usai Sholat Id, sudah banyak warga yang datang, mereka bersilaturahmi dan bersalaman langsung dengan pak gubernur," kata Kabag Humas Pemprov Jambi, Junaidi.

Sebelumnya, gubernur Jambi Hasan Basri Agus, menjadi Khotib Sholat Id di masjid Al-Fallah Jambi atau yang biasa disebut masjid 'seribu tiang'. Selain gubernur, wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar bertindak sebagai imam.

Dalam khotbahnya, gubernur mengajak masyarakat Jambi untuk sadar atas kebesaran Allah SWT dengan menjadikan idul fitri sebagai tolak ukur diri manusia dalam ibadah sehari-hari.

Gubernur juga mengajak masyarakat agar menjadikan momentum lebaran idul fitri 1436 hijriah untuk meningkatkan 'spirit' dalam membangun Jambi agar bisa sejajar dengan pembangunan di provinsi yang besar lainnya.

"Semoga kita semua masyarakat Jambi bisa tetap terus meningkatkan iman untuk bersama-sama membangun Provinsi Jambi lebih maju dan sejahtera," kata Hasan Basri. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015