Jambi (ANTARA Jambi) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Batanghari menerima pendaftaran calon bupati/calon wakil bupati pasangan Ardian Faisal/Komaruddin yang akan maju dalam Pilkada 9 Desember 2015.     

"Pasangan itu telah menyerahkan dokumen pendaftarannya kepada KPUD Batanghari. Mereka siap berpartisipasi dalam Pilkada serentak Desember mendatang," kata Ketua KPUD Batanghari Mohammad Zamani di Muarabulian, Minggu.      

Ia mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran maka baru satu calon bupati/calon wakil bupati Batanghari yang mendaftar yakni pasangan Ardian Faisal/Komaruddin.     

"Setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya pasangan cabup/wacabup nanti akan dilakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi," katanya menjelaskan.     

Sementara itu, cabup Ardian Faisal menyatakan terima kasih atas dukungan masyarakat yang ikut mengantarkan ke KPUD untuk mengikuti pendaftaran.     

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPUD Batanghari yang telah memberikan pelayanan dengan baik bagi kami," katanya menjelaskan.      

Dipihak lain, Ardian menjelaskan pihaknya berkomitmen mengikuti setiap proses dan mendukung agar pelaksanaan Pilkada di Batanghari bisa berjalan lancar dan kondusif.     

Dia juga meminta KPUD, Panwaslu dan juga tim verifikasi  agar berkas atau dokumen calon dapat dilakukan dengan benar dalam mewujudkan Pilkada 2015 yang aman, jujur  dan lancar.     

Adapun partai pendukung dari cabup/cawabup pasangan Ardian Faisal/Komarudin yakni Partai Nasdem,
Hanura dan Partai Kesatuan Bangsa (PKB).(Ant) 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015