Jambi (ANTARA Jambi) - Kontingen Jambi ditargetkan bisa masuk lima besar pada Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) XIII di Bandung, Jawa Barat, 8-12 September 2015.

Sekdaprov Jambi, Ridham Priskap, Senin mengatakan Gubernur Jambi berharap kongtingen Jambi bisa berprestasi masuk lima besar nasional di Pentas Olah raga Pelajar Nasional tersebut.

"Pak gubernur berharap kepada semua atlet pelajar Jambi agar bisa berjuang maksimal dan bisa meraih target masuk lima besar pada Popnas nanti," kata Ridham.

Pada Popnas XIII di Bandung, Jawa Barat, 8-12 September mendatang, Kontingen Jambi mengirimkan sebanyak 201 orang terdiri atas 135 atlet, 35 pelatih, 16 ofisial dan mendamping 15 orang.

Jambi mengikuti sebanyak 16 cabang olah raga yang terdiri atas bola voli putri 12 atlet, atletik putra empat dan putri (6), angkat besi putra dua, putri (6), dayung putra 8, putri empat, gulat putri ada tiga putra (9).

Cabang panahan putra dan putri masing-masing empat atlet, renang dua putra dan putri, judo empat putra dan tiga putri, taekwondo tiga putra dan putri, voli pasir dua putra, senam artistik masing-masing terdiri atas empat putra dan putri, ritmik empat putri dan aerobik dua putra dan putri.

Sepak takraw putri ada empat atlet, karate tiga putra dan putri, basket 12 putri, pencak silat lima putra dan satu putri dan tinju dua putra dan putri.

Pada Popnas di Jawa Barat, nanti, Jambi dapat memperbaiki peringkat nasional.

Prestasi Jambi pada Popnas sebelumnya di Riau 2011, meraih peringkat delapan nasional dan Popnas 2013 di Jakarta turun menjadi peringkat 11 nasional.

"Saya berharap pada Popnas 2015, Jambi bisa menaikkan peringkat menjadi lima besar nasional," kata Ridham Priskap.

Sementara itu Kadispora Jambi, Satria Budi mengatakan, pihaknya bertekad akan menenuhi yang ditargetkan Gubernur Jambi bisa meraih posisi lima besar nasional di Popnas tahun ini.

Dengan kekuatan 135 atlet yang mengikuti 16 cabang olah raga itu diharapakan bisa menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu.

"Saya optimis dan berdoa agar target yang ditetapkan Pak Gubernur Jambi bisa terpenuhi pada Popnas nanti," kata Satria Budi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015