Jambi (ANTARA Jambi) - Kepolisian sektor Kota Baru, Jambi masih memburu seorang wanita muda yang diduga sebagai pelaku pembuang bayi baru lahir ke tempat sampah yang akhirnya tewas.

Kapolsek Kota Baru, Kompol Nova Suryandaru, di Jambi, Selasa, mengatakan anggotanya saat ini masih mencari tahu keberadaan siapa pelaku seorang wanita muda yang tega membuang bayi baru lahir ke tempat sampah di pinggir Jalan Patimura.

Untuk saksi yang sudah diperiksa saat ini oleh tim penyidik Polsek Kota Baru sudah ada tiga orang yang dimintai keterangannya terkait temuan mayat bayi yang ada ditempat sampah yang ditemukan warga pada pukul 11.30 WIB.

"Saat ini anggota sedang mengumpulkan keterangan saksi terkait ciri-ciri pelaku yang membuang yakni seorang wanita muda menggunakan sepeda motor," kata Nova Suryandaru.

Penemuan sesosok bayi dalam tempat sampah yang berlokasi di Jalan Kapten Patimura, Kelurahan Rawasari Kecamatan Kotabaru, membuat pihak kepolisian harus bekerja ekstra untuk menyelidiki siapa pelaku atau orang tua yang tega membuang bayi tidak berdosa tersebut.

Pada saat ditemukan kondisi bayi malang berjenis kelamin laki-laki tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia setelah dibuang oleh pelaku yang tidak bertanggungjawab.

Untuk diketahui, penemuan  sesosok bayi ditemukan ditempat sampah pertama kali oleh seorang wanita pemulung yang saat hendak mengumpulkan sampah plastik ditempat itu dikejutkan adanya sosok bayi dalam kondisi berlumuran darah segar dengan kondisi masih terlilit tali pusar dan dalam keadaaan tidak bernyawa.

Setelah melakukan identifikasi di lokasi kejadian, polisi langsung membawa jenazah bayi malang tersebut ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk dilakukan autopsi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015