Rimini, San Marino (ANTARA Jambi) - Pemuncak klasemen sementara MotoGP Valentino Rossi mengaku tertekan menjelang balap MotoGP 2015 seri ke-13 di sirkuit Misano, Rimini, San Marino akhir pekan ini.

"Sekarang kami tiba di Misano dan akan ada banyak tekanan untuk diri saya terutama dari fans, teman dan keluarga yang hadir, namun saya sangat menyukai trek ini," kata Valentino Rossi dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis.

Di sisi lain, Rossi tertantang untuk memberikan kemenangan kepada fans tuan rumah sekaligus mempermudah jalannya untuk mendapatkan gelar juara.

"Selalu ada suasana yang besar di Misano dan ini benar-benar balapan di rumah saya, karena lintasan ini hanya berjarak 10kilometer dari Tavullia (daerah rumah Rossi)," tambah pebalap Yamaha itu.

"Tahun lalu saya melakoni balapan yang hebat, tetapi pada saat yang sama Jorge (Lorenzo) juga sangat cepat sehingga akan ada pertarungan besar lainnya," kata Rossi.

"Saya harus mengatur situasi dengan cara yang tepat," ucapnya.

"Ini akan sulit, tetapi hal terpenting adalah ini tempat di mana saya bisa melesat cepat dan Yamaha biasanya sangat kuat," tutup Rossi.

Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015