Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet senam (pesenam) Jambi berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu pada pesta olahraga pelajar Popnas ke-XIII di Jawa Barat yang berlangsung 9-19 September 2015.

Pelatih senam Jambi, Lulu Manurung, Kamis, mengatakan dua medali emas ini disumbangkan oleh pesenam Michael Sianturi dan Calvin Panco Ayaga dari alat meja lompat dan kuda pelana sedangkan satu medali perunggu yang diraih pesenam Bela Fitrianingsih.

Cabang senam Jambi masih berpeluang menambah medali lagi di Popnas karena atletnya masih ada yang bertanding dan mohon doanya agar mereka bisa tampil maksimal.

Lulu yang mantan atlet nasional itu, menjelaskan pada Popnas tahun ini Dispora memberikan target dua medali emas dan target itu telah berhasil dicapai oleh pesenam Jambi.

Kemudian lagi capaian target akan bisa terlampaui karena pesenam pelajar Jambi masih akan tampil dan turun pada nomor artistik putra dan putri, ritmik dan sport aerobik.

Untuk diketahui, Michael Sianturi dan Calvin Panco Ayaga merupakan atlet andalan Jambi di berbagai kejuaraan nasional. Terakhir di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2015 di Surabaya keduanya berhasil menyumbangkan medali emas.      

Sementara itu Kontingen Jambi pada Popnas di Bandung, Jawa Barat telah mengantongi tiga medali emas yang dipersembahkan oleh cabang senam dua emas dan satu emas dari gulat, kemudian Jambi juga mendapatkan tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Pada Popnas tersebut Jambi mengirimkan 135 atlet yang mengikuti 16 cabang olahraga dengan target bisa masuk pada posisi lima besar nasional dengan mengandalkan beberapa cabang perorangan dalam mendulang medali emas. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015