Jambi (ANTARA Jambi) - Kontingen Jambi meraih lima medali emas, sembilan perak dan sembilan perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XIII di Bandung, Jawa Barat, yang berakhir Jumat lalu (18/9).

Kasi Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga, Herman saat dihubungi, Minggu mengatakan, inilah hasil yang telah diraih para atlet pelajar Jambi dipesta olahraga tersebut dan dengan raihan lima medali emas dan sembilan perak dan sembilan perunggu.

Hasil raih medali tersebut membuat peringkat Jambi pada Popnas di Jawa Barat menduduki rangking 14 besar nasional.

"Hasil ini adalah prestasi yang sudah maksimal diraih para atlet pelajar tersebut yang sudah mampu menaikkan peringkat di Ponpnas sebelumnya," kata Herman.

Kelima medali emas yang diraih para atlet Jambi pada Popnas di Bandung tersebut adalah dari cabang olahraga gulat mempersembahkan dua emas, pencak silat dua medali emas dan pencak silat satu emas.

Sedangkan sembilan medali perak Jambi dipersembahkan lewat cabang gulat satu medali, senam dua, angkat besia tiga, dayung, panahan dan taekwondo masing-masing satu medali perunggu.

Sembilan medali perunggu Jambi diraih cabang gulat empat medali, senam tiga medali dan atletik dan dayung masing-masing satu perunggu.

Jambi pada Popnas 2015 di Bandung menurunkan sebanyak 201 orang terdiri atas 135 atlet, 35 pelatih, 16 ofisial dan mendamping 15 orang yang mengikuti sebanyak 16 cabang olahraga. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015