Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei didampingi unsur Muspida Provinsi Jambi melakukan peninjauan dan mengecekan lokasi posko Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

"Hari ini Kapolda, Brigjen Pol Lutfi Lubhianto mendampingi Kepala BNPB, Willem Rampangilei bersama dengan Gubernur Irman bersama Danrem Kolonel Inf Makmur bersama unsur muspida meninjau langsung lokasi posko Karhutla," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Jumat.

Kunjungan kepala BNPB tersebut selain ke Posko Siaga Karhutla di Desa Muntialo Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga melakukan pengecekan lokasi pembuatan kanal dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan di kabupaten tersebut.

Tampak Kepala BNPB Willem Rampangilei bersama unsur muspida Jambi melihat dan berdialog langsung dengan para petugas yang ada di posko siaga Karhutla maupun dengan pekerja dilahan kanal.

Kunjungan dan pengecekan posko siaga Karhutla dan pembuatan kanal antisipasi kebakaran hutan dan lahan tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo yang akan diagendakan pada Sabtu 10 Oktober mendatang ke Provinsi Jambi dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta dampaknya terhadap masyarakat.

Di Provinsi Jambi saat ini ada seluas lebih kurang 7.470,9 hektar hutan dan lahan yang habis terbakar akibat musim kemarau panjang tahun ini dan Polda Jambi juga sudah menetapkan 31 tersangka yang terdiri atas 27 tersangka perorangan dan empat orang tersangka dari pihak perusahaan perkebunan di Jambi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015