Jambi (ANTARA Jambi) - Pasien yang sedang mendapat perawatan inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Provinsi Jambi, mengeluhkan layanan makan dan minum karena dianggap tidak sesuai untuk pemenuhan gizi (suplai gizi).

Seorang pasien rawat inap RSUD Raden Mattaher, Medes di Jambi, Selasa, makan dan minum yang disediakan tidak sesuai dengan kebutuhan gizi pasien dan makanan selalu datang terlambat.

"Makan minum ini kan untuk membantu perbaikan gizi pasien, sementara kita diberikan makanan biasa dan itu pun terlambat dari jadwalnya," kata Medes.

Bahkan kata Medes, beberapa hari terakhir dirinya sempat juga diberikan rebus kisik dan ayam tapi hanya bagian sayap.

Selain itu, Medes pasien pengguna BPJS yang dirawat di ruang Kelas Rawat II (dua) itu juga mengungkapkan untuk masuk ke ruang rawat inap tidak mudah, karena pihak rumah sakit selalu bilang ruangan penuh, padahal masih baada ruangan kosong.

"Mereka bilang ruang rawat inap kelas II ini penuh. Padahal itu tidak benar, silakan kawan-kawan wartawan lihat di samping ruangan saya ini. Ruangan itu kosong," ungkap Medes.

"Ruang kelas II itu kan bagus, sejuk dan rapi, tapi bisa kalian lihat, AC nya saja tidak hidup, belum lagi Shower kamar mandinya yang tidak berfungsi," kata Medes yang sudah 10 hari dirawat di RSUD Raden Mattaher itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Raden Mattaher, Andi Pada, mengatakan bahwa konsumsi bukanlah urusan dia.

"Itu bukan urusan saya.  Langsung saja ke Kepala Bidang Pelayanan saja. Saya tidak sampai hingga mengurus urusan konsumsi itu," kata Andi Pada.

Terkait penolakan pasien BPJS oleh pihak rumah sakit dengan alasan ruangan penuh, Andi Pada membantah bahwa pihaknya telah menolak pasien.

"Kita tidak pernah menolak, siapa orangnya yang bilang kita menolak pasien. Kalau persoalan penuh itu, kita kan ada dua ruangan, satu di bawah dan satunya lagi di atas. Kalau di bawah penuh kita pindahkan ke atas, kalau di atas juga penuh, kita rekomendasikan ke rumah sakit lain," kata Andi Pada menjelaskan. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015