Jambi (ANTARA Jambi) - PT Pertamina (Persero) cabang Jambi, Provinsi Jambi, menyebutkan penjualan bahan bakar minyak pertalite sejak diluncurkan di provinsi itu hingga saat ini mecapai 528 kiloliter.

"Pertama kali diluncurkan di Jambi yakni 6 Oktober 2015, dan hingga saat ini penjualannya sudah mencapai 528 kiloliter karena respon masyarakat Jambi terhadap pertalite cukup bagus," kata Sales Representatif PT Pertamina cabang Jambi Misbah di Jambi, Selasa.

Pertalite  tersebut kata Misbah terjual di 11 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar diwilayah Provinsi Jambi. Diantaranya lima SPBU di Kota Jambi dan selebihnya di Kabupaten Btanghari, Sarolangun, Merangin dan Bungo.

"Rata-rata penjualan Pertalite per hari dari 11 SPBU itu mencapai 20-26 kiloliter," kata Misbah.

Setiap SPBU perharinya mendapat jatah sebanyak delapan Kl dan setiap SPBU penjualannya berbeda, hal itu tergantung dari pada kosumsi masarakat yang menggunakan pertalite.

"Yang paling banyak itu untuk penjualan Pertalite di SPBU Kebun Jeruk Jl Soemantri Brojonegoro, Kota Jambi," kata menjelaskan.

Pihaknya menargetkan pada akhir 2015 ini sebanyak 18 SPBU di Provinsi Jambi akan melakukan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis RON (Research Octane Number) 90-91 atau Pertalite itu

"Target kami pada akhir tahun sedikitnya ada 18 SPBU yang menjual pertalite dengan target penjualan per hari lebih kurang 45 kil liter," katanya menambahkan. (Ant)

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015