Jambi (ANTARA Jambi)  - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  menyebutkan sebagian besar wilayah di Provinsi Jambi berpeluang hujan dengan intensitas sedang dan ringan yang diperkirakan hingga dua hari mendatang.

"Prakiraan cuaca di Jambi itu berlaku selama 24 jam terhitung  3 Nopember 2015," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi Dwi Atmoko di Jambi, Senin.
  
Di Kota Jambi, kata dia, cuaca berawan dan diselimuti kabut asap serta  berpotensi hujan ringan pada pagi hari. 
 
 Sementara angin di Kota Jambi umumnya bergerak dari timur hingga barat daya dengan kecepatan antara delapan sampai 18 kilogram per jam, suhu udara minimum 24 dan maksimum 32 derajat celsius dengan kelembaban udara minimal 61 dan maksimal 96 persen.

BMKG memperkirakan sembilan dari 11 daerah di provinsi berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" itu berpotensi huja ringan, sementara tiga kabupaten berpotensi hujan sedang hingga dua hari mendatang.

Prakiraan cuaca di wilayah perairan pantai timur Provinsi Jambi umumnya berawan dan diselimuti asap, serta berpeluang hujan dengan intensitas ringan dan sedang pada pagi dan malam hari.

Dwi Atmoko juga menjelaskan di perairan timur Provinsi Jambi itu umumnya bergerak dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan antara delapan hingga 20 kilometer per jam. 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015