Jambi (ANTARA Jambi) - Komisi V DPR RI mengecek langsung kemajuan proyek antisipasi banjir di Kota Jambi, Provinsi Jambi, saat kunjungan kerja Komisi V di daerah itu, Senin.

Wakil Ketua Komisi V H Yudi Widiana Adia mengatakan, proyek antisipasi atau penanganan banjir di Kota Jambi merupakan proyek multiyear dari tahun 2014 hingga 2017 mendatang.

"Kita ingin mengecek langsung sejauh mana proyek ini berjalan dan kendala-kendalanya bagimana. Kami juga dapat penjelasan langsung dari Kepala BWSS bahwa pihaknya optimis penyerapan anggarannya bisa maksimal," kata Yudi.

Yudi mengatakan bahwa pemerintah pusat dan DPR RI tahun ini mengalokasikan untuk proyek antisipasi banjir ini sebesar Rp75 miliar. Komponen terbesar pada proyek berbentuk drainase raksasa itu ada pada pengadaan pompa di pintu air.

"Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV yakin akhir tahun ini selesai, hanya menunggu empat mesin pompa, yang berfungsi mengalirkan air dari dalam kota," katanya.

Yudi berharap proyek tersebut bisa terselesaikan dengan baik dan dapat benar-benar berkontribusi untuk mengurangi atau menghilangkan banjir di Kota Jambi.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Bambang Hidayah, juga optimis proyek itu bisa diselesaikan hingga akhir tahun ini.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015