Kualatungkal (ANTARA Jambi)  -  Sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)  diminta untuk menambah jam belajar guna menganti mata pelajaran yang tertinggal saat  libur akibat kabut asap di daerah itu.

"Bagi siswa SMP dan SMA, tidak hanya kelas 3 saja yang diwajibkan mengikuti jadwal tambahan, tapi kelas satu dan dua juga harus ikut karena banyak pelajaran yang  tertinggal," ujar Kadisdik Kabupaten Tanjabbar, Wahidin di Kualatungkal .

Dijelaskannya, kegiatan penambahan jam pelajaran ini akan berlangsung selama dua minggu kedepan.
 
Dipihak lain, Kepala Sekolah SMPN 2 KualaTungkal, Yayat Ruhiyat mengatakan setidaknya  jadwal ini akan dimulai sejak awal Nopember 2015.
 
"Saat ini sejumlah kegiatan ekstrakurikuler siswa terpaksa ditunda dulu, mengingat akan dilaksanakannya kegiatan belajar tambahan sebagai pengganti libur sekolah selama musim kabut asap beberapa waktu lalu," ungkapnya.
 
Menurutnya, kemungkinan jadwal tambahan ini akan berlangsung seusai jam sekolah atau  sekitar pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB.
 
"Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu kedepan saja, selanjutnya akan normal  kembali seperti biasa," pungkasnya.(ant)
 

Pewarta: Kenneta

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015