Jambi (ANTARA Jambi) - Brimob Polda Jambi siap mengamankan pilkada serentak di Provinsi Jambi pada 9 Desember mendatang.

Sebanyak 300 personel Brimob Polda Jambi akan diturunkan untuk mengamankan pilkada serentak di lima kabupaten/kota dan Provinsi Jambi yang mengelar pesta demokrasi itu, kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika di Jambi, Rabu.

Untuk sementara, daerah yang dianggap rawan adalah Kebupaten Kerinci. Pasukan Brimob ada tiga pleton yang sudah dikirimkan ke daerah tersebut dan belum ditarik.

'Pasukan ditempatkan di Kabupaten Kerinci ada kurang lebih 3 pleton. Untuk membantu Polres setempat apabila ada gejolak dalam pilkada Desember nanti," katanya.

Brimob akan pembantu anggota polisi dalam pengamanan pilkada serentak nanti. Pasukan yang disiapkan kemungkinan akan bertambah disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kita akan turunkan semuanya, termasuk tim gegana, staf khusus juga akan diturunkan untuk membantu pengamanan dan bila nanti diperlukan pasukan cadangan,  maka diturunkan," kata Wijatmika.

Rencananya Polda Jambi juga meminta pasukan tambahan dari Korps Brimob sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dan Polda Jambi akan meminta pasukan tambahan dari Korps Brimob di Jakarta.  (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015