Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan dayung seluruh Indonesia (Pengprov Podsi) Jambi mengirimkan 'full tim' atau kekuatan penuh dengan jumlah 58 atlet dayungnya guna mengikuti Kejurnas sekaligus babak Prakualifikasi PON di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 13-18 November 2015.

Wakil Sekrataris Pengprov Podsi Jambi, Herman di Jambi Jumat, mengatakan ke-58 atlet dayung Jambi tersebut terdiri atas 24 putri dan 34 putra yang akan tampil disemua nomor cano, kayak dan dragon boat atau perahu naga.

Mulai hari ini para atlet dayung Jambi dari nomor cano dan kayak perorangan dan ganda atau double akan tampil di Danau  Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan untuk memperebutkan tiket PON.

"Hari ini atlet kita akan tampil untuk nomor cano, kayak perorangan dan ganda dibeberapa jarak," kata Herman yang juga Kasi Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi itu.

Seluruh atlet dayung Jambi dari nomor cano dan kayak sudah siap berlomba untuk merebut tiket PON.

Target tim dayung Jambi pada Kejurnas sekaligus babak Prakualifikasi PON itu adalah dari nomor kayak dan cano bisa meloloskan minimal delapan atlet ke PON 2016.

Herman mengatakan, dengan diperkuat tujuh atlet Jambi yang masuk program Pelatnas Asian Games, diharapkan bisa mendorong dan menjadi motivasi atlet dayung Jambi lainnya untuk bisa meraih tiket lolos PON dengan medali.

"Kami berharap ketujuh atlet Jambi yang ada di Pelatnas dayung dapat memberikan yang terbaik dan bisa merebut tiket PON 2016," kata Herman.

Keenam atlet dayung Jambi yang ada di Pelatnas Asian Games dan kini sedang memperkuat tim Jambi di babak prakualifikasi PON itu adalah Deltika, Nurianty, ririn, Sri Marlina dan Endang dibagian putri, kemudian putra Dedi Saputra dan Ali Akbar yang semuanya turun dinomor cano dan kayak perorangan dan ganda berbagai jarak serta dinomor perahu naga atau dragon boat.

Sementara itu untuk nomor perahu naga, tim Jambi akan turun full tim yakni tampil pada sembilan nomor perlombaan dengan target bisa meloloskan nimimal enam nomor peragu naga.

"Untuk perahu naga target Jambi adalah bisa meloloskan dengan medali pada enam nomor perlombaan di Prakualifikasi PON kali ini," kata Herman. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015