Muarasabak (ANTARA Jambi)  - Bulan Promosi, Seni dan Budaya serta gelar produk Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta menggugah simpati para wisatawan domestik maupun regional. 

Wisatawan asal Prancis,  Patrice Brun  mengaku sangat tertarik dengan seni dan budaya yang ditampilkan oleh tim kesenian Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Wah ini sangat menarik, kami sangat menyukainya,’’ kata Patrice Brun.

Selain berbagai kerajinan dan aneka makanan olahan asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kegiatan itu  juga menampilkan budaya prosesi mengantar pengantin pria yang dikenal dengan syair berpantun mengantar pengantin pria, tarian bubu bajau, tarian ngarak tempayan dan sejumlah lagu daerah khas Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

‘’Ini sangat unik dan kami yakin kalau ini terus dipromosikan, akan banyak wisatawan berkunjung ke Tanjung Jabung Timur,’’ katanya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur Ambo Tang mengatakan dengan terlaksananya bulan promosi ini diharapkan kedepan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi salah satu daerah yang memiliki daya tarik dan daya saing tinggi sehingga para investor mau berinvestasi di daerah kita. (Ant)

Pewarta: Azhari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015