Jambi (ANTARA Jambi) - Kawasan pelabuhan Ujung Jabung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, dilirik perusahaan asal Kanada untuk mengembangkan investasinya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Jambi, Otto Riadi mengatakan, Pemprov Jambi melalui BPMPD, Kamis, tengah menyampaikan paparan tentang potensi pelabuhan Ujung Jabung di hadapan perusahaan Albassam Petroleum Limited asal Kanada di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Saya hari ini diundang menyampaikan paparan tentang pelabuhan Ujung Jabung di Kementerian ESDM. Di hadapan pengusaha asal Kanada," kata Otto dihubungi dari Jambi, Kamis.

Otto juga mengungkapkan, selain Jambi, ada dua provinsi lainnya yang akan memaparkan paparan di hadapan perusahaan kilang minyak raksasa itu.  

"Kita salah satu dari tiga provinsi yang akan menjadi tujuan investasi mereka. Dan kita Jambi akan meyakinkan kepada mereka bahwa Ujung Jabung adalah pilihan yang tepat bagi perusahaan kilang minyak itu," katanya.

Otto mengatakan, dari sejumlah perusahaan yang berminat berinvestasi di Ujung Jabung hingga saat ini belum ada yang bisa dijadikan motor kawasan.

 
"Jujur saja, Ujung Jabung ini kan belum punya Industri yang menjadi motor atau mesin yang bisa menjadi magnet untuk menumbuhkan kawasan itu. Dan hingga saat ini kita juga belum ketemu yang tepat," kata Otto menjelaskan.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015