Jambi (ANTARA Jambi)  - Pencab Pertina Kabupaten Aceh Besar mengirim tiga petinju untuk mengikuti kejuaraan nasional Tinju Amatir Elite Piala Wapres IV di Jambi, 29 November sampai 5 Desember 2015.

"Pada piala Wapres tahun ini kami membawa tiga petinju dengan harapan ketiganya bisa memperoleh medali," kata pelatih tinju Pencab Pertina Aceh Besar Dien Jauhari yang dihubungi dari Jambi, Jumat.

Ia menyebutkan, ketiga petinju Pencab Pertina Aceh Besar yang akan berlaga di Kota Jambi itu masing-masing Muhammad Fahmi Ihsan kelas 46kg, Farmiwati Putri di kelas 48kg dan Ferdi Nikmattullah di kelas 46kg yunior.

"Ini merupakan kedua kalinya kami ikut dalam kejuaraan piala Wapres. Pada kejuaraan piala Wapres sebelumnya yang digelar di Kota Padang pada 2013, petinju Aceh Besar berhasil membawa pulang masing-masing satu perak dan satu perunggu," kata Dien Jauhari.

Ia juga menjelaskan minimal bisa mempertahankan dua medali pada kejuaraan tinju amatir piala Wapres di Jambi. 

"Setidaknya kami bisa merebut dua medali, seperti di piala Wapres 2013 di Kota Padang, yakni medali perak dan perunggu. Kami juga bermohon doa restu masyarakat khususnya di Aceh Besar sehingga bisa merebut medali," katanya.

Dien menjelaskan, medali adalah harapan meski pada piala Wapres tersebut, atlet Aceh Besar akan menghadapi para petinju terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. "Insya Allah, kami yakin bisa membawa pulang medali untuk Aceh," kata dia menambahkan.

Ia juga berharap dukungan masyarakat Aceh di Jambi untuk memberikan semangat bertanding bagi petinju asal provinsi berjuluk "Serambi Mekah" itu dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut. 
         

Pewarta: Azhari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015