Jambi (ANTARA Jambi) -  Dua atlet gulat Jambi berhasil maju ke babak final pada ajang kejuaraan nasional sekaligus babak prakualifikasi PON XIX/2016 yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, 30 November - 3 Desember 2015.

Pelatih gulat Jambi Ardiman saat dihubungi dari Jambi, Selasa, mengatakan kedua atlet binaanya yang berhasil melaju ke babak final Kejurnas Pra-PON di Malang adalah atlet putra Agusto di kelas 75 kilogram gaya grigo dan Ekis Setiawan kelas 80 kg grigo.

Kedua atlet tersebut berhasil menang pada babak penyisihan dan akan berlaga di final Selasa sore.

"Hari ini ada tujuh atler gulat Jambi yang akan tampil dan Jambi masih memiliki peluang meloloskan lagi atletnya ke PON setelah dipastikan kedua atlet putra itu sudah mendapatkan tiket PON," kata Ardiman.

Agusto dan Ekis sudah dipastikan lolos ke PON karena masuk ke babak final tersebut dan diharapkan bisa meraih medali emas kejurnas tahun ini.

Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jambi pada Kejurnas 2015 sekaligus babak prakualifikasi PON 2016, mengirimkan sebanyak 23 atlet yang tampil di gaya grigo dan bebas.

Para pegulat Jambi itu di antaranya Risky Asriyanto kelas 130 Kg bebas, Edy Widodo kelas 130 kg grigo, Trijaya 96 kg grigo, Epriadi 96 kg bebas, Kiagus Juanda 84 kg bebas, Agusto 74 kg grigo.

Selain itu ada  Tony Badiah 66 kg grigo, Doski Somad 54 kg grigo, Hadi Prabowo 59 kg grigo, Eky Setiawan 84 kg grigo, Alexandro 54 kg bebas, Cuki Andika 66 kg bebas.

Pada kelompok putri akan turun semua di nomor bebas yakni Indri K kelas 75 kg, Sri Rahayu 61 kg, Retno Astrini 63 kg, Susilawati 53 kg, Setia AR 55 kg, Mulyana 98 kg, Siti Khodijah 60 kg dan Silvi 59 kg. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015