Jambi (ANTARA Jambi) - Tim gulat Jambi baru berhasil merebut tiga medali perak dan satu perunggu serta meloloskan enam atletnya ke PON XIX/2016 dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gulat babak prakualifikasi PON 2015 di Malang, Jawa Timur.

Pelatih gulat Jambi Ardiman saat dihubungi, Rabu, mengatakan tiga medali perak tersebut dipersembahkan oleh pegulat putri Susilawati yang turun di kelas 53 kg gaya bebas dan Silvia Wulandari kelas 58 kg bebas serta dari atlet putra Agusto kelas 75 kg gaya grigo.

Sedangkan satu medali perunggu direbut oleh atlet putri Septia Askipon di kelas 55 kg gaya bebas.

Selain merebut medali, tim gulat Jambi juga meloloskan enam atletnya menuju PON 2016 di Jawa Barat dan atlet yang lolos tersebut adalah mereka yang peraih medali dan masuk peringkat lima besar nasional sesuai ketentuan PB PGSI.

Kejuaraan nasional sekaligus babak prakualifikasi PON XIX/2016 berlangsung di Malang, Jawa Timur, 30 November - 3 Desember 2015.

Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jambi pada Kejurnas 2015 babak prakualifikasi PON itu mengirimkan sebanyak 23 atlet putra dan putri yang tampil pada gaya grigo dan bebas.

Jambi masih berpeluang untuk bisa menambah medali dan jumlah atlet yang lolos ke PON mendatang, karena masih ada beberapa atlet gulatnya yang akan berlaga di hari terakhir kejurnas itu.

"Peluang masih ada untuk menambah medali dan meloloskan atlet ke PON tahun depan dan mudah-mudah di hari ketiga kejurnas atlet Jambi bisa meraih prestasinya," kata Ardiman mantan pelatih gulat nasional itu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015