Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet tinju Aceh Besar, Muhammad Fahmi Ihsan menang 'technical knockout (TKO)" pada ronde dua atas lawannya petinju Sumatera Barat, Rachmat Soleh pada Kejurnas Tinju Amatir Elite Piala Wapres IV/2015  di Kota Jambi.

"Dengan menangnya pada pertandingan semifinal, maka Muhammad Fahmi Ihsan akan melaju kebabak final dan dibabak final nanti Fahmi akan berhadapan dengan Alfian Teleng, petinju asal Jawa Barat," kata pelatif tinju Aceh Besar Dien Jauhari di Jambi, Rabu.

Bertanding di GOR Kota Baru Jambi, Fahmi yang turun di kelas 46 kg itu tampil gemilang dan menguasai pertandingan sejak ronde pertama berbunyi.

Selain itu, petinju binaan Pengcab Pertina Aceh Besar lainnya yakni Ferdi Nikmatullah yang turun di kelas 46 kg 'Youth' di piala Wali Kota Jambi, juga menang tanpa bertanding dan diijinkan melangkah ke babak selanjutnya (bye).

Pada babak semifinal nanti, Ferdi Nikmatullah akan berhadapan dengan Gugus M, petinju asal Sumatera Selatan.

Dia berharap doa dan dukungan masyarakat, khususnya Aceh Besar agar anak-anak bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan memenangkan laga guna membawa pulang medali pada piala Wapres maupun Wali Kota Jambi 2015.

"Ini merupakan yang kedua kalinya kita mengikuti Kejurnas Piala Wapres. Pada kejurnas Piala Wapres di Kota Padang pada 2013, Aceh Besar berhasil membawa pulang masing-masing satu perak dan satu perunggu," kata Dien Jauhari.

Khusus untuk piala Wapres di Jambi, Aceh Besar minimal bisa mempertahankan dua medali seperti yang diraihnya di piala Wapres 2013 di Kota Padang, yakni perak dan perunggu. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015