Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan Wushu Indonesia (Pengprov WI) Jambi mengirim sebanyak 11 atlet  untuk mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) junior di Jakarta, 18-23 Desember 2015.

"Atlet telah kita siapkan beberapa bulan lalu. Dari 11 atlet itu terdiri enam nomor sanda atau tarung yang terdiri empat putra dan dua putri serta lima taolu atau seni atas dua putra dan tiga putri," kata tim manajer Jambi Saga Rosa di Jambi, Kamis.

Selain mengirimkan 11 atlet tersebut, Jambi juga mengikutsertakan lima ofisial sebagai pendamping mereka di kejurnas tersebut.

Para atlet tersebut materinya diambil dari para juara hasil dari kejurda wushu 2015 dan PORPROV IX /2015, dibawah pelatih sanda Zulfahmi Fitra dan dibantu David Aditya serta pelatih taolu asal Tiongkok, Xu Qiang.

Ke-11 atlet junior yang akan tampil di Kejurnas di Jakarta nanti pada nomor sanda putra ada Wahyu Oktavian kelas 52 Kg, Romi Adipura kelas 60 Kg dan Bambang Pratama kelas 65 Kg, M Mayers kelas 70 Kg.

Pada nomor sanda putri ada Ameliati Kasturi dikelas 48 Kg, Rini Afriyanti  kelas 52 Kg sedangkan pada nomor taolu (seni) putra Zio Catriadi yang akan turun pada jurus tangan kosong selatan dan Ananda jurus golok selatan,  Candika Nugraha turun pada  shangquan atau jurus tangan kosong utara.

Pada  nomor taolu putri  ada Fadhila Fitrisabrina yang akan turun pada nomor changquan atau jurus tangan kosong utara dan Daoshu jurus golok, Cesylia Putri Yuda changquan dan qiangshu atau jurus tombak, Anastasya Astuti changquan dan jurus pedang.

"Saya berharap doa dari masyarakat Jambi  agar ke-11 atlet junior Jambi bisa mengukir prestasi sama dengan para seniornya yang sedang dipersiapkan untuk PON 2016," kata Saga Rosa. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015