Jambi(ANTARA Jambi)- Sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi menyatakan rute penerbangan Jambi-Padang cukup potensial untuk dibuka guna mempermudah akses masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara di daerah itu.

Station Manager Maskapai Garuda Indonesia Area Jambi, Permadi di Jambi, Minggu, mengatakan, rute penerbangan yang saat ini paling banyak permintaanya adalah rute Jambi-Padang dan jika dikaji dari market (pasar) telah cukup potensial.

Dia mengatakan, rute Jambi-Padang memang sempat diwacanakan sebelumnya. Namun untuk pembukaan rute baru tersebut masih dalam kajian dan pembahasan.

"Permintaan penerbangan Jambi-Padang dari penumpang cukup banyak, pasarnya juga sebenarnya cukup potensial, tapi memang belum terealisasi karena masih ada kajian dan pembahasan," kata Permadi.

Sementara itu, Manager Lion Air Area Jambi, Mardanus mengatakan, pihak Lion Grup sendiri saat ini memang masih mengkaji beberapa rute yang potensial seperti Jambi-Padang.

"Pihak managemen pusat sendiri saat ini terus konsisten untuk merealisasikan rencananya yang akan mengkoneksikan Jambi dengan semua kota di Indonesia," kata Mardanus.

Dia mengatakan, sesuai dengan perencanaan pihak managemen yang ingin mengkoneksikan Jambi dengan semua kota di provinsi tetangga sedang dalam kajian. 
    
"Belum lama ini kita juga sudah membuka rute penerbangan baru yaitu rute Jambi-Palembang dan Jambi-Pekanbaru," katanya.

Mardanus mengatakan, permintaan penumpang penambahan rute penerbangan baru termasuk Jambi-Padang itu, memang sudah banyak yang menyampaikan, sehingga pihaknya optimistis ke depan penambahan rute baru ke wilayah provinsi tetangga menjadi rute potensial untuk dibuka.

"Banyak penumpang yang minta rute Jambi-Padang, dan itu kita catat dulu untuk dijadikan progress selanjutnya dan kalau melihat permintaan banyak tentunya tidak menutup kemungkinan akan kita buka," katanya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016