Jambi (ANTARA Jambi)  - Usulan perbaikan jalan dan jembatan masih mendominasi pada acara kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi yang dilaksanakan Senin (22/2) di Kantor Camat Limun di Desa Pulau Pandan.

"Ada sebanyak 305 usulan pembangunan muncul dari 16 desa yang di Kecamatan Limun yang disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan Limun," kata Camat Limun Muhammd Dahlan, Selasa.

Dia mengatakan, usulan yang muncul tersebut merupakan skala prioritas dari 16 desa yang ada di Limun dan dari ratusan usulan pembangunan tersebut terdiri dari peningkatan infrastruktur sebanyak 75 usulan,
peningkatan ekonomi dan kesejahteraan 69 usulan, peningkatan sumber daya manusia 63 usulan dan peningkatan tata kelola pemerintahan 59 usulan serta peningkatan tata kehidupan masyarakat yang agamis 39 usulan.

Musrenbang merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan mulai dari tingkat desa yang sudah digelar Januari lalu dan usulan dari desa sudah kami rekap sesuai dengan skala prioritas.
     
Dahlan juga berterimakasih kepada Pemkab Sarolangun dan DPRD Sarolangun, karena selama dua tahun belakangan ini, Kecamatan Limun menerima anggaran ABPD paling besar disbanding kecamatan lainnya.
     
“Kami harapkan kucuran dana yang besar tersebut tetap berlanjut tahun depan, sebab infrastruktur di Kecamatan Limun masih jauh tertinggal dibanding kecamatan lainnya,”kata Camat Limun, Dahlan.
     
Dengan kondisi alam Kecamatan Limun saat ini menurut Camat, masih banyak ruas jalan yang harus diperbaiki, seperti jalan Tanjung Raden ke Monti, meski sudah dianggarkan tahun ini tapi masih tetap butuh
perbaikan. Selain itu ruas jalan dari Desa Suka Dama lewat Sei Kudis tembus ke Desa Berkun juga butuh perbaikan.
     
Jalan menuju eks transmigrasi Desa Ranggo dan sejumlah ruas jalan lingkungan di desa juga masih butuh perbaikan.

Sedangkan untuk jembatan,  ada di jembatan batang rebah tahun ini dikerjakan dan diharapkan selesai. Selain itu ada jembatan yang mendesak dibangun seperti jembatan Batang Mensao, Empelu.
     
Dalam Musrenbang Kecamatan Limun itu, dihadiri Bupati Sarolangun yang diwakili Asisten Ekbang M Fauzi, Waka DPRD H Hapis Hasbiallah dan sejumlah anggota DPRD seperti Muslim, Hermi dan Bambang Gunawan serta juga hadir perwakilan dari 16 desa di Kecamatan Limun. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016