Jambi (ANTARA Jambi) - Ribuan anak tingkat Sekolah Dasar (SD) di Jambi, Jumat, melakukan aksi sikat gigi bersama di lapangan kantor gubernur Jambi dalam peringatan hari kesehatan gigi dan mulut (world oral health day) 2016.

Kegiatan tersebut, sekaligus memperingati hari kesehatan gigi dan mulut dunia, dan juga dalam rangka memecahkan rekor muri.

Kegiatan ini digelar di dua daerah, yakni di Kota Jambi dan Kabupaten Kerinci Serta diikuti sebanyak 132 dokter gigi. 110 dokter dari Jambi, 19 dari Kerinci dan tiga dokter dari Musi Banyuasin.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, untuk menjadikan anak-anak Indonesia sehat, salah satunya adalah dengan cara memelihara kesehatan gigi secara terpadu.

"Saya berharap kegiatan hari ini mampu mengurangi angka kesakitan gigi dan mulut anak-anak di seluruh provinsi Jambi," kata Zola.

Pantauan di lapangan, ribuan anak dari berbagai sekolah dasar di Kota Jambi tersebut melakukan sikat gigi secara bersama didampingi oleh beberapa dokter pendamping dan guru masing-masing. 
( Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016